Informasi Dunia Peternakan, Perikanan, Kehutanan, dan Konservasi

Manfaat Konsumsi Susu Setiap Hari

Setiap hari kita memang sangat diwajibkan untuk menjaga kesehatan, terutama kesehatan tulang. Bagi yang sering capek-capek gak jelas dan sering masuk rumah sakit, maka dari itu susu adalah kunci utama bagi kalian yang sering terserang penyakit dengan mudah. Susu bermanfaat untuk apa saja, diantaranya adalah :


1. Susu memperkuat tulang-tulang yang rapuh, semakin kita bekerja keras setiap hari, maka kita akan semakin menggunakan eneergi kita dari tulang, terutama tulang punggung, tangan, kaki, serta pinggang. Maka dari itu susu sangat dianjurkan agar terhindar dari serangan osteoporosis.

2. Susu bisa meningkatkan energi pada bagian tubuh yang semakin hari semakin lemah.

3. Jika anda yang sering terkena penyakit darah rendah, maka susu setiap pagi dapat diminum sebelum berangkat ke kantor entah susu putih atau susu cokelat sesuai selera. Tapi susu putih lebih banyak kalsiumnya dan lebih bervitamin dibanding susu cokelat karena dia mengandung cokelat maka kalsiumnya akan menurun.

4. Sering pusing-pusing dan kunang-kunang ketika berdiri itu terjadinya kelemahan pada tubuh yang terjadi maka dia kekurangan susu dan vitamin lainnya.

5. Menghindari mereka yang sering mudah lelah.

6. Susu juga memberikan pertumbuhan bagi gigi anda, karena gigi anda membutuhkan banyak kalsium.

7. Jika kamu yang memiliki penyakit insomnia setiap malam, maka sebelum tidur minumlah susu agar tidurnya lebih nyenyak dan bermimpi indah.

8. Mempercepat pertumbuhan karena banyak mengandung nutrisi yang baik.

9. Dan yang terakhir adalah melancarkan pencernaan bagi yang sulit membuang air besar (BAB) maka itu tandanya mereka sulit sekali minum susu.
Maka perbaikilah pola hidup anda dengan sekarang, termasuk olah raga yang rutin di pagi hari. Sesibuk apapun aktivitas anda kalau anda tak menjaga kesehatan anda untuk apa anda mencari uang? Susu adalah kebutuhan nomor dua bagi tubuh dan nomor satunya adalah air putih. Lebih baik minum susu dalam keadaan hangat agartubuh anda lebih rileks. Jika anda yang kurang menyukai minum susu maka perbanyaklah makan sayur dan buah, karena sayur dan buah juga ada yang mengandung kalsium, bukan hanya vitamin C yang dikandungnya namun kalsium pun ada.


Sumber : http://www.teraswarta.com/2014/08/manfaat-minum-susu-putih-setiap-hari.html


Labels: Produk Peternakan, Susu

Thanks for reading Manfaat Konsumsi Susu Setiap Hari. Please share...!

0 Comment for "Manfaat Konsumsi Susu Setiap Hari"

Back To Top